Resmi, Ibu Hamil Dapat Tunjangan 1,2 Juta Dari Pemerintah, Sebarkan Agar Diketahui Para Ibu Hamil

Menteri sosial khofifah indar paranwasa berkata, bunda h4mil dan mereka yang mempunyai bayi hendak mendapatkan dana program keluarga harapan (pkh) 2016 sebesar rp 1, 2 juta.

" mereka yang h4mil dan juga mempunyai bayi mampu rp 1, 2 juta, hendak di terima satu tahun 4 kali penc4iran, " ucap khofifah.

ia mengantarkan, buat penerimaan pkh yang lain pula setimpal dengan syarat, ialah yang mempunyai anak usia sekolah dasar (sd) mendapatkan rp 450 ribu, smp rp 750 ribu, sma dan sederajat menemukan rp 1 juta.


khofifah pula menegaskan, departemen sosial pula telah jalani validasi informasi penerima. dari hasil validasi itu, di tahu ada ekstra informasi penerima. sebelumnya, jumlah penerima pkh cuma 2, 5 juta orang, namun saat ini ini meningkat jadi 6 juta orang.


" dikala ini yang existing (terdapat) sebanyak 3, 5 juta orang, sampai apabila ditambah 2, 5 juta, terdapat 6 juta penerima pkh pada 2016. insya allah, maret mulai cair dananya, " ucapnya.
ekstra itu tiba dari informasi orang dengan kecacatan berat (odkb) yang berjumlah 163. 000 di segala indonesia. diluar itu, pula terdapat penerima dari lanjut usia berusia 70 tahun ke atas, yang terdapat dalam kondisi ekonomi kurang sanggup.


ia berkata, secara keseluruhan pengeluaran buat pkh 2016 ialah rp 3, 15 triliun yang dikasih buat seluruh penerima pkh di indonesia.


di jawa timur, pengeluaran dialokasikan sebesar rp 1, 1 triliun buat pkh sesi kesatu ini. dana pkh itu dapat di ambil di kantor pos terdekat, setimpal dengan dikala pengambilan.


politikus pkb ini mampu meminta warga tidak butuh takut terdapat penyimpangan. karena dorongan lekas itu dikasih pada penerima langsung.


pkh di jawa timur dimulai mulai semenjak tahun 2007 di 21 kabupaten/kota dengan jumlah rumah tangga begitu miskin sebanyak 212. 276 keluarga.


pada tahun 2015, pkh di jawa timur sudah dilaksanakan di 38 kab/kota dengan jumlah keluarga miskin beberapa 546. 468 keluarga.


dikala ini jumlah pasangan pkh di jawa timur sebanyak 2. 359 orang, dan dibantu dengan tenaga operator beberapa 148 orang.


ditulis dari liputan6. com health, menteri sosial khofifah indar parawansa mengantarkan, th. ini program conditional cash transfer (cct) ataupun program keluarga harapan (pkh) hendak ditambah jumlah penerima dan besaran uangnya. “pada 2015, pkh buat ibu - ibu h4mil mendapatkan rp 1 juta 4 kali cair.


sebaliknya 2016 ini ditingkatkan jadi rp 1, 2 juta dengan 4 kali cair, ” lapor mensos pada presiden j0k0 wid0d0.






(sumber : http:// seputaredukasi. blogspot. com/2016/10/resmi-ibu-h4mil-dapat-tunjangan-12-juta. html)

2 komentar:

  1. Q orang yg g mampu punya anak 3 yg satu balita tpi g perna dapet bantuan apapun

    BalasHapus
  2. Harusnya jangan anak-anak saja dikasih uang, guru bakti dan honorer juga tolong dilihat. Yang pontang panting sekolah tinggi2, habisin uang habisin waktu,datang kesekolah tidak boleh terlambat dari anak2, mendidik,mengajari, menjaga mereka, dsb.cuma terima gaji 200rb perbulan.
    Tidakkah berharga sebuah perjuangan,?
    Ya, katakanlah memberi ilmu itu ibadah, tp mereka juga manusia, yang ingin terpenuhi kebutuhannya. Mereka makhluk hidup, mereka butuh.
    Tolong pertimbangkan kembali..
    Dan mohon kemaklumannya.

    BalasHapus

ads
Diberdayakan oleh Blogger.