ASTAGFIRULLAH.....!!! MENGAPA MEREKA SANGAT BENCI MUSLIM ROHINGNYA? ALASAN BIKSU WIRATHU INI SUNGGUH MENGEJUTKAN!

Kenapa biksu wirathu begitu tidak bahagia pada muslim rohingya sampai lalu memperlancar kampanye provokatif yang menyulut pembantaian, meski sebetulnya dalam teorinya agama budha mengarahkan kedamaian dan kasih sayang? laki - laki penyebab gerakan anti - islam 969 itu berdalih, muslim rohingnya ialah anjing lenyap ingatan.

perihal semacam itu tidak dipaparkan wirathu dengan trik sembunyi - sembunyi namun lekas dikatakannya dalam khutbah yang diliput media internasional, menggambarkan demikian dengan trik terang - terangan dia memproklamirkan diri bagaikan musuh islam.

“anda dapat berikanlah kebaikan dan juga kerasa kasih, namun kamu tidak dapat tidur di samping anjing lenyap ingatan, ” kata wirathu serupa di ambil the new york times, 21 juni 2013. yang diartikan " 4nj*ng gil4 " oleh wirathu ialah muslim rohingya serupa bahasan
khutbahnya.

telah 2 th. pidato anti - islam itu didengungkan wirathu dan juga hingga saat ini ini dia tidak berpindah. masih senantiasa memusuhi muslim rohingya, terlebih lagi memprovokasi kelompok budha buat memboikot dan juga membantai mereka.


serupa dirangkum bersamadakwah, biksu wirathu lahir pada 10 juli 1968. ashin wirathu, nama selengkapnya. dia yang mengakibatkan gerakan ‘969’ ; satu gerakan anti - islam waktu kemudian membantai
muslim rohingya dan mengusir mereka dari tanah kelahirannya.
catatan gelap wirathu mencuat semenjak mulai th. 2001. dikala itu dia menghasut kelompok budha buat membenci muslim. kesimpulannya, kerusuhan anti - muslim rusak pada th. 2003. wirathu sempat mendekam di penjara. tetapi dia dibebaskan tepatnya pada th. 2010 atas amnesti amnesti yang pula dikasih buat sebagian ratus tahanan politik.

wirathu saat ini ini berprofesi bagaikan kepala di biara masoeyein mandalay. di lingkungan luas itu wirathu mengetuai sebagian puluh biksu dan juga memiliki akibat atas terus menjadi lebih 2. 500 umat budha di wilayah itu. dari basis kekokohannya itu wirathu mengetuai gerakan anti - islam “969”.

tidak ketahui mulai semenjak kapan wirathu mendengungkan kampanye. tetapi kampanye provokatif itu mulai meluas pada dini 2013. dia berpidato di sebagian tempat, menyalakan kebencian kelompok budha atas umat muslim. terkecuali melalui pidato, gerakan 969 pula menyebar dengan kilat lewat stiker, brosur dll. kebencian dan juga anti - islam meluas dengan kilat, berbuah pembantaian dan juga pengusiran muslim rohingya.

sebagian ribu muslim rohingya dilaporkan terbunuh dalam pembantaian sepanjang setahun lebih terakhir. sisanya bertahan hidup dengan terbatasnya dan juga ketertindasan. sebagian ratus orang coba berangkat menyelamatkan diri, pada mei 2015 hingga di aceh sehabis mengarungi laut terlepas dengan kapal simpel.

dan juga minggu ini, militer myanmar dilaporkan telah menghancurkan desa - desa yang dihuni muslim rohingya. gempuran itu dicoba pada oktober kemudian tetapi citra satelit yang tunjukkan hancurnya desa baru menyebar pada minggu

gampang mudahan informasi dari kami ini bermanfaat silahkan klik kemudian bagikan supaya muslim kita di situ diberi ketabahan dalam mengalami cobaan.. . amin








(sumber : https:// hikmasehat. blogspot. com/2017/01/astagfirullah-mengapa-mereka-sangat. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.