Jika Isa Tak Miliki Ayah Disebut Anak Tuhan, Bagaimana dengan Adam?

Seseorang mahasiswa kristen bernama patrick bertanya kepada dokter zakir naik tentang yesus bagaikan anak tuhan. patrick menanyakan : ” dalam islam, yesus tidaklah anak tuhan. dikala kita seluruh dilahirkan dari bapak dan juga bunda. tetapi yesus cuma dilahirkan dari seseorang bunda tanpa bapak. mengapa ia bukan anak tuhan? ”

menemukan persoalan dari patrick, dokter zakir menanggapi :

kerabat patrick mengajukan persoalan yang amat bagus. poin yang amat berarti yang ia katakan mengapa dalam islam yesus a. s tidak dikira anak tuhan. dikala kita dilahirkan biasa, ia dilahirkan dari seseorang perawan. sederhananya, apabila kamu mengatakan ia anak tuhan, itu bukan permasalahan.

bila kamu, membaca bahasa injil. bila kamu mengatakan kalau kita merupakan anak tuhan dan juga yesus anak tuhan dalam konteks itu berarti, ia merupakan seorang yang mematuhi perintah tuhannya. hingga dari itu, begitu seluruh rasul, mereka seluruh merupakan anak tuhan.

tetapi perkaranya bila seorang mengatakan yesus bukan anak biasa, melainkan anak kandung tuhan, seperti itu perkaranya. karna bila kamu membaca injil, tuhan memiliki sebagian anak. karna bila kamu membaca injil, adam itu anak tuhan, isa anak tuhan, efraim anak tuhan, disebutkan dalam bab romance bab 8. seluruh yang dituntun oleh ajaran tuhan, mereka merupakan anak tuhan. itu berarti bila kamu menjajaki perintah tuhan hingga kamu merupakan anak tuhan. aku tidak mempermasalahkan statment itu sama sekali. tetapi dikala ini, kalimat itu sudah disalahpahami.

contohnya bila seseorang anak kecil bertanya pada aku, aku mengatakan, “nak, itu persoalan yang bagus. ” ia tidak hendak keberatan karna aku lebih tua. kamu ketahui itu. tetapi bila aku malah mengatakan “anak kandungku”, itu berarti aku mengaku bagaikan bapak kandungnya. dan juga bisa jadi ia hendak menonjok aku.

jadi apa yang wajib kamu sadari merupakan, memakai frase “anak tuhan” dalam konteks kalau kita merupakan kanak - kanak dalam wujud panggilan, itu bukan permasalahan. makna frase itu merupakan seluruh manusia yang patuh pada perintah tuhannya, dapat diucap anak tuhan. itu bukan permasalahan. tetapi apa yang orang kristen katakan ialah, “bukan.. bukan, ia bukan anak biasa. ” dan juga mereka mengambil dalil dari ajaran john bab 3 ayat 16. “karena tuhan amat menyayangi dunia, hingga ia membagikan salah satunya anak kandung. barangsiapa yang yakin padanya, hingga tidak hendak binasa, tetapi hidup selamanya. ” betul begitu? jadi kamu yakin yesus merupakan anak tuhan?

patrick : “saya percaya”

dokter. zakir naik melanjutkan : kamu yakin, baiklah, saat ini ayo kita cek perihal ini.

dalam ajaran john bab 3 ayat 16, ini dari tipe raja james, “karena tuhan begitu menyayangi dunia, hingga ia membagikan salah satunya anak kandung. barangsiapa yang yakin padanya, hingga tidak hendak binasa, tetapi hidup selamanya”.



dikala kamu membaca perbaikan standar dari injil, perbaikan oleh para sarjana kristen tingkatan paling tinggi. terdiri dari 50 satuan perkumpulan kristen yang berbeda - beda. mereka mengatakan kalau kata “anak kandung” tersebut, nyatanya merupakan akumulasi, terbitan, buatan dan juga pula aliterasi semata. siapa yang berkomentar demikian? bukan orang islam, bukan pula orang hindu. mereka merupakan para sarjana kristen tingkatan/jabatan paling tinggi.

dalam perbaikan standar injil, mereka mengatakan kalau kata “anak kandung” merupakan akumulasi, terbitan dan juga pula buatan. dan juga kata tersebut telah dikeluarkan dari injil. bila kamu mengatakan kalau yesus merupakan anak tuhan, serupa adam, serupa efraim dan juga serupa ezra, bukan permasalahan untuk aku. aku mau bertanya pada kamu menimpa kata “anak kandung”. apa makna “anak kandung”?

kamu ketahui makna dari “memperanak”. itu merupakan sikap hewan. itu merupakan guna dasar dari perlengkapan kelamin fauna. dan juga dikala kamu mengatakan kalau ia dilahirkan dari cuma seseorang perawan maria (maryam) , apakah bagi kamu, tuhan melaksanakan sikap seks?

dan juga bila kamu mengatakan yesus a. s merupakan tuhan ataupun anak tuhan karna dia dilahirkan dari seseorang maria, (AL) qur’an membagikan jawabannya dalam tulisan ali imran ayat 59, “sesungguhnya misalnya (penciptaan) isa di sisi allah merupakan serupa (penciptaan) adam. ”

allah menghasilkan adam dari tanah. bila kamu mengatakan kalau yesus merupakan tuhan karna ia tidak berbapak tetapi cuma ber bunda, hingga adam a. s merupakan tuhan yang lebih agung karna ia tidak ber ayah dan juga tidak ber bunda.

jadi bila kamu mengatakan yesus merupakan tuhan karna ia tidak berbapak tetapi cuma ber bunda, hingga adam itu tuhan yang lebih hebat karna ia tidak ber ayah dan juga tidak ber bunda.

patrick : “saya tadi tidak mengatakan ia itu tuhan tetapi anak tuhan. ”

dokter. zakir naik : “baiklah.. jadi adam itu anak kandungnya tuhan. benar ataupun salah? ”

patrick : “definisi kamu, adam merupakan tuhan karna tidak ber ayah dan juga tidak ber ibu”

dokter. zakir naik : bukan, itu bukan definisi aku. tetapi definisi dari misionaris kristen.
sebaliknya definisi aku merupakan, ia merupakan utusan tuhan. karna tuhan tidak bisa jadi melaksanakan ikatan intim. aku beritahu itu pada kamu di pembicaraan tadi. tidak beranak dan juga tidak diperanakkan. apabila tuhan beranak, hingga bukan tuhan namanya.

apabila anak tuhan berarti orang bijak, aku sepakat. seperti itu sebab mengapa allah swt, dalam  (AL) quran, dalam 99 atribut, ia tidak memakan kata “abb (bapak) ”. mengapa? itu kan atribut yang bagus. tetapi allah tidak menyebut dengan “ab” yang berarti bapak. karna orang mulai salah mengartikan makna kata “ayah”, hingga ia mengenakan kata yang lebih lingkungan ialah “robb (penguasa seluruh) ”, tetapi tidak mengenakan kata “ab (bapak) ”.

secara logika itu tidak apa - apa. tetapi allah swt yang maha besar. terencana tidak mengenakan kata “ab (bapak) ” dalam  (AL) quran. karna orang - orang hendak salah mengerti. apabila dikatakan kalau yesus anak tuhan yang berarti utusan, aku sependapat. tetapi manakalah kamu mengatakan anak kandung, aku tidak sepakat.

jadi bila kamu mengatakan yesus merupakan utusan tuhan, aku hendak mengatakan “alaihissalam”. jadi aku menghormati yesus a. s lebih dari kamu kerabat patrick. bila aku mengucapkan namanya, aku wajib mengatakan “alaihissalam”. bila tidak mengatakan demikian, aku salah. jadi aku menyayangi yesus a. s lebih dari kamu. aku menjajaki ajarannya lebih dari kamu. dan juga bila kamu ingin, aku hendak buktikan kepada kamu.

patrick : “itu alasan yang berubah, bukan buat malam ini. ”

dokter. zakir naik : “maaf, dapat diulang”

patrick : “itu alasan yang berubah, bukan buat malam ini. ”

dokter. zakir naik : “baiklah. aku hendak membagikan kepada kamu 3 perihal. bila kamu membaca injil, ia dikhitan di itali. seluruh muslim dikhitan, tetapi umat kristen tidak.

hingga bila kamu mengatakan kalau seseorang kristen berarti orang yang menjajaki ajaran yesus a. s. disebutkan dalam injil imamat bab 11 ayat 7 - 8, di ulangan bab 14 ayat 8, kalian tidak boleh makan daging babi. dalam isaiah bab 66 ayat 2 - 5, kalian tidak boleh makan daging babi. muslim tidak makan daging babi, kristiani makan daging babi.

bila kamu membaca injil efesus bab 5 ayat 18, di amsal bab 20 ayat 1, dikatakan kamu tidak boleh minum alkohol. muslim tidak minum alkohol, kebanyak kristiani minum alkohol. bila kamu mengatakan kalau seseorang kristen berarti orang yang menjajaki ajaran yesus a. s, kami para muslim, itu lebih kristen dari orang kristen seorang diri. kami menyayangi yesus, kami menghormatinya.

bila kamu mengatakan kamu cinta yesus a. s tetapi tidak menjajaki ajarannya, hingga cinta kamu itu palsu. kami, masya allah, cinta yesus a. s lebih dari mayoritas umat kristen. karna aku menjajaki ajarannya, aku menghormatinya.

dan juga yesus pula mengatakan di ajaran yohanes bab 16 ayat 11 - 14. aku masih memiliki banyak perihal buat dikatakan kepada kamu. tetapi kamu tidak dapat mendapatkannya saat ini. karna dikala ia, roh kebenaran, datang… ia hendak membimbingmu mengarah kebenaran. ia lagi berdialog tentang nabi muhammad yang hendak lekas tiba. jadi yesus a. s mengatakan kamu wajib mempercayai utusan terakhir, ialah nabi muhammad saw. walaupun aku menjajaki ajaran yesus a. s, aku yakin hendak nabi muhammad saw.

apakah kamu yakin hendak nabi muhammad bagaikan utusan tuhan? ”

patricks : “saya percaya”

dokter. zakir naik : “masya allah, saat ini kamu seseorang muslim. ”






(sumber: islamedia. com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.