Sudah Ada Jadwal Sholat Kenapa Harus Adzan dengan Keras ?..............

Kerap banget kan dengar nyiyiran orang kafir tentang adzan?

nyatanya salah satu urusan agama ini dapat lebih gampang dipaparkan dengan analogi simpel, ialah lapangan terbang. tetapi dimana letak hubungannya antara adzan dan juga lapangan terbang? ?

merupakan sahabat aku, yang kebetulan non muslim, bertanya kepada aku, " mengapa bahwa adzan wajib dibunyikan keras - keras dengan speaker pula? "

aku yang bukan pakar agama setelah itu berpikir sejenak mencari jawaban yang gampang dicernanya, aku berupaya menanggapi serupa ini, " bro, *adzan itu merupakan panggilan sholat*, tentu dong namanya panggilan tidak bisa jadi dengan trik yang sama serupa berdialog ataupun berbisik - bisik ".

sahabat aku membalas, " tetapi kan orang - orang di
dekat tidak seluruhnya muslim? ". aku jawab lagi " benar bro, kita saat ini lagi terdapat di lapangan terbang, dengar kan announcement lapangan terbang senantiasa membagikan panggilan boarding?

apakah kalian pula mempertanyakan ke mereka kenapa melaksanakan panggilan boarding pesawat yang lain keras - keras sementara itu bukan panggilan pesawatmu? ".

ia tersenyum tetapi membalas lagi, " tetapi kan hari ini seluruh orang sudah tau dengan teknologi jam berapa waktu sholat apa, apa masih wajib adzan keras - keras?

aku juga setelah itu menanggapi, " ya tiap penumpang pula kan sudah ketahui agenda penerbangannya semenjak pesan dan juga memegang tiket, setelah itu check - in, sudah tercetak agenda keberangkatannya di boarding pass, sudah masuk ruang tunggu, tetapi senantiasa pihak lapangan terbang melaksanakan panggilan boarding bukan?

dan juga terdapat satu perihal lagi *mengapa adzan wajib dikumandangkan? *, itu bukan cuma bagaikan *penanda sudah masuk waktu sholat* tetapi betul - betul *panggilan sholat*, karna kami *semua yang laki - laki* wajib menyegerakan mengarah masjid ataupun *masuk masjid* buat lekas mengerjakan *sholat berjamaah*

sama halnya *semua penumpang* wajib menyegerakan *masuk pesawat* sehabis panggilan boarding, meski masih terdapat waktu naik pesawat hingga pesawat tutup pintu ". kali ini senyumnya meningkat lebar, kemudian ia separuh memelukku sembari menepuk - nepuk bahuku dan juga mengatakan " luar biasa, i get it bro ! ! ! . . . "

_*sebar terus jangan terputus.. . ! ! ! *_





(sumber: http:// tribunsalam. blogspot. co. id/2017/01/sudah-ada-jadwal-sholat-kenapa-harus. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.