Tidak Akan Pernah Di Masuki Malaikat Jika Rumah Termasuk Dalam Daftar 20 Rumah Berikut

Kutipan sabda “sesungguhnya malaikat tidak hendak masuk ke dalam rumah yang di dalamnya ada anjing dan juga gambar” dari ali bin abu thalib dari nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. tentu sudah dapat jadi jawaban tentang rumah - rumah yang tidak hendak dimasuki malaikat. serupa yang telah disebutkan, kita dapat mengenali kalau malaikat tidak sembarang menghadiri rumah umat islam dan juga perihal ini disabdakan seorang diri oleh rasulullah. ini spontan berarti malaikat hendak memilah rumah - rumah tertentu buat dimasuki.
rumah - rumah yang tidak hendak dimasuki malaikat bagi hadits
serupa hadits yang di atas, sabda rasulullah melaporkan kalau rumah - rumah yang di dalamnya ada gambar arca dan juga anjing tidak hendak dimasuki malaikat, tetapi tidak cuma itu aja. terdapat rumah lain yang tidak dimasuki malaikat serupa yang ditambahkan oleh abu hudzaifah ibrahim bin muhammad di bukunya yang bertajuk rumah yang tidak dimasuki oleh malaikat.

rumah yang ada arca di dalamnya sudah jelas serupa bunyi hadits di atas.
rumah yang ada lukisan ataupun gambar makhluk hidup.
rumah yang ada peliharaan anjing. ini bukan menggambarkan perihal yang aneh karna benar anjing itu dikira najis bagi imam qurtubi menarangkan tentang sebabnya.
rumah yang ditempati oleh orang - orang junub yang maksudnya memiliki kerutinan tidak bersuci ataupun mandi dari junub.
rumah kepunyaan orang yang penuh kedurhakaan terhadap orang tuanya.
rumah kepunyaan orang yang selalu durhaka.
rumah kepunyaan orang yang melaksanakan dosa besar dan juga buat kekejian pula tidak luput jadi salah satu penghalang malaikat rahmat masuk ke rumah.
rumah kepunyaan orang yang suka dengan mantera - mantera dan juga perihal syirik.
rumah yang mempunyai bau tidak lezat ataupun rumah kepunyaan seseorang laki - laki yang melumuri badannya dengan kunyit.
rumah kepunyaan orang yang memiliki sajian berhala dan juga orang yang suka melaksanakan perjudian. kedua perihal yang haram dan juga dibenci allah.
rumah kepunyaan orang yang suka berfoya - foya, menghamburkan duit ataupun sama dengan hidup boros.
rumah yang ada lonceng di dalamnya pula tercantum rumah yang tidak dimasuki malaikat.
rumah yang dihuni buat minum khamr ataupun minuman keras.
rumah yang orangnya mementingkan hawa nafsu dan di dalamnya tidak ada shalawat.
rumah yang di mana asma allah tidak disebutkan di dalamnya.
rumah yang memutar ataupun mengadakan lagu tidak hanya dzikir di dalamnya.
rumah yang ditempati oleh orang yang suka makan riba.
rumah kepunyaan orang yang tidak melindungi ikatan silaturahmi ataupun memutuskannya.
rumah kepunyaan orang yang tamak dan juga suka makan harta anak yatim.
rumah kepunyaan orang - orang yang suka mencaci - maki.

dengan membikin catatan ataupun membahas tentang karakteristik rumah yang dijauhi malaikat ini tidaklah bermaksud buat menakut - nakuti, melainkan buat membagikan pengetahuan lebih lagi dan menjadikannya bagaikan acuan untuk kita biar lebih pandai dalam mengurus rumah. melindungi rumah supaya malaikat rahmat suka dengan rumah kita merupakan tujuan utama mengenali seluruh ini. tentu jadi perihal baik dan juga jadi berkah pula bahwa si malaikat berkunjung ke rumah karna sama aja rahmat allah di informasikan kepada keluarga kita.

bila tidak ingin si malaikat menghindari rumah kita dan juga enggan memasukinya, yakinkan kalau rumah kita tidak tercantum di dalam identitas yang disebutkan di atas. tempat kita berteduh ini kudu leluasa dari apa yang tidak disukai malaikat biar malaikat bahagia dan juga betah dikala berkunjung. dan juga mudah - mudahan dengan mengenali serupa apa rumah - rumah yang tidak hendak dimasuki malaikat jadi data bermanfaat untuk kita.




(sumber : http:// www. wajibbaca. com/2016/05/tidak-akan-pernah-di-masuki-malaikat. html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ads
Diberdayakan oleh Blogger.